Selasa, 31 Januari 2023

KH. Ali Murtadlo: Pentingnya Shalat Berjamaah

kimmadepmanteb.blogspot.com - Acara Kombinasi Kubro Muslimat - Fatayat Nahdlatul Ulama' Anak Cabang Kemlagi yang dilaksanakan setiap bulan sekali kali ini dilaksanakan oleh Ranting Muslimat - Fatayat NU Desa Kemlagi bertempat di Balai Desa Kemlagi pada hari Minggu, 29 Januari 2023.

Kegiatan ini dihadiri oleh ratusan anggota Muslimat - Fatayat se Kecamatan Kemlagi juga dihadiri oleh pejabat Forkopimcam Kemlagi, Ketua NU Anak Cabang Kemlagi beserta jajaran pengurus, Kepala Desa Kemlagi beserta Perangkat Desa. 

Acara yang didahului dengan sambutan-sambutan para pejabat baik dari Forkopimcam Kemlagi maupun Kepala Desa Kemlagi, dilanjutkan dengan acara inti yakni mauidoh hasanah atau ceramah agama yang disampaikan oleh KH. Ali Murtadlo dari Sumobito-Jombang. 

Tausiyah yang disampaikan oleh KH. Ali Murtadlo yang bertemakan pentingnya shalat berjamaah, diantaranya :

  • Pentingnya shalat berjamaah dan adanya kegiatan semacam ini adalah untuk kita bisa meningkatkan ibadah;
  • Syarat taubat salah satunya adalah shalat berjamaah. Nabi Muhammad SAW telah bersabda barang siapa yang laksanakan shalat subuh berjamaah, maka pahalanya sama dengan ibadah semalam suntuk;
  • Pentingnya mengikuti kegiatan semacam ini, maka para malaikat pun ikut memintakan ampunan buat kita semua yang hadir kepada Allah SWT;
  • Salah satu faedah shalat berjamaah adalah untuk menjaga kerukunan, meski dalam kehidupan sehari-hari ada perbedaan, maka dengan melaksanakan shalat berjamaah hal tersebut akan terkesampingkan. 
Dari tausiyah yang disampaikan rupanya sangat direspon dengan baik oleh ibu-ibu yang hadir karena disampaikan dengan bahasa yang mudah dicerna dan diselingi dengan humor yang sesuai dengan tema dan kondisi sehari-hari. 

Dikabarkan oleh Tim Pengelola Informasi KIM Madep Manteb Desa Kemlagi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Percepatan Penurunan Stunting, Pemkab Mojokerto Gelar Diseminasi Audit Stunting

kimmadepmanteb.blogapot.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto menggelar diseminasi audit stunting tingkat Kabupaten Mojokerto tahun...