Kamis, 09 Februari 2023

Bupati Ikfina Berharap Agar Program Percepatan Penurunan Stunting Masuk Rencana Pembangunan Tahun 2024

kimmadepmanteb.blogspot.com - Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati terus getol untuk menurunkan angka stunting di bumi Majapahit. 

Beragam upaya tengah dilakukannya, salah satunya meminta program percepatan penurunan stunting dimasukkan dalam rencana pembangunan (Renbang) 2024 di tingkat desa maupun kecamatan. 

Hal tersebut disampaikan Bupati Ikfina saat memberikan pengarahan di acara Musrenbang Kecamatan Bangsal dan Kecamatan Sooko, Kamis (9/2) siang. 

Bupati Ikfina menambahkan percepatan penurunan stunting ini sangat penting untuk dimasukkan ke dalam perencanaan pembangunan daerah. Mengingat, program penurunan stunting ini menjadi salah satu dari program nasional yang harus dilaksanakan dalam rencana program daerah hingga desa. 

Adapun prognas yang menjadi pedoman untuk masuk dalam RKPD 2024 ini meliputi percepatan penurunan angka stunting, pertumbuhan ekonomi, kemiskinan ekstrem nol persen di akhir 2024, serta pengendalian inflasi. 

"Terkait stunting, pemerintah pusat menargetkan kurang dari 14 persen di akhir 2024. Pertumbuhan ekonomi ditingkatkan, kemudian program pengentasan kemiskinan ekstrem hingga 0% juga harus masuk dalam RKPD, serta pengendalian inflasi," terangnya. 

Di akhir arahannya, Bupati Ikfina mengajak seluruh jajaran Pemerintahan Kabupaten Mojokerto untuk bekerjasama dalam menyelesaikan segala permasalahan di tengah masyarakat. 

"Permasalahan yang akan kita hadapi sangat kompleks, kita bisa selesaikan, kalau kita semua bekerjasama," pungkasnya. 


Dikabarkan oleh Tim Pengelola Informasi KIM Madep Manteb Desa Kemlagi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Percepatan Penurunan Stunting, Pemkab Mojokerto Gelar Diseminasi Audit Stunting

kimmadepmanteb.blogapot.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto menggelar diseminasi audit stunting tingkat Kabupaten Mojokerto tahun...